Selasa, 15 November 2016

Artikel tentang seorang Ayah

Artikel tentang seorang Ayah

Ayah merupakan sosok orangtua yang keberadaannya tidak kalah penting dengan seorang ibu.
Meskipun seorang ayah tidak pernah melahirkan atau menyusui anak-anaknya tetapi berkat perjuangan dan kerja kerasnya dalam menghidupi keluarga merupakan suatu pengabdian yang sangat luar biasa yang harus kita hargai. Selama ini ayah selalu bertanggung jawab akan keperluan anak-anak dan keluarganya. Ia tidak pernah menghiraukan dirinya sendiri, rasa lelah tidak ia rasakan, terik matahari ia lawan dan derasnya hujan ia halau demi untuk mencari nafkah bagi keluarga dan anak-anak yang dicintainya. 
Ayah selalu melindungi keluarga dan anak-anaknya dari bahaya-bahaya yang akan mengancam. Selain itu, ayah juga selalu memberikan nasehat-nasehat bijaknya untuk anak-anaknya, selalu memberikan arahan agar anak-anaknya tidak tersesat. Ayah selalu memberikan semua yang terbaik untuk orang-orang yang ia sayangi. Ayah selalu berusaha untuk menuruti semua yang anak-anaknya inginkan. Baginya anak adalah harta yang paling berharga di dunia ini, kebahagiaan sang anak adalah prioritas utama untuknya, ia adalah orang yang paling ingin melihat anak-anaknya bahagia dan sukses. Kebahagiaan anaknya merupakan kebahagiaan untuk dirinya sedangkan kesedihan sang anak merupakan derita untuknya.
Begitu besar sekali perjuangan dan pengorbanan seorang ayah yang telah diberikan kepada keluarga dan anak-anaknya. Namun terkadang banyak anak-anak yang justru malah membantah dirinya seakan-akan mereka lupa akan semua jasa dan pengorbanan anak-anaknya.
Seorang ayah rela terluka demi untuk melindungi dan memberikan yang terbaik untuk anakya. Seorang ayah rela mengorbankan waktunya hanya untuk sang anak. Ayah rela mengesampingkan kepentingannya sendiri demi sang anak.
Sahabat apabila kita sebutkan satu persatu akan jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh seorang ayah maka itu tidak akan ada habisnya. Namun di bawah ini kami sajikan sebuah video yang akan menyadarkan atau mengingatkan kita semua akan semua pengorbanan yang telah seorang ayah berikan untuk anak dan keluarganya.
Pada video di bawah ini terlihat begitu besar sekali pengabdian atau pengorbanan seorang ayah demi sang anak, dimana pengorbanan pertama yang terlihat yaitu ketika ia rela terluka untuk mengambilkan balon sang anak yang tersangkut di pohon. Sakit yang dirasakannya tersebut tidak ada artinya dibandingkan dengan senyum kebahagiaan sang anak.
Tidak hanya itu, dalam video di bawah ini pun terlihat seorang ayah rela diguyur hujan ketika memperbaiki mobil yang ditumpangi keluarganya di tengah jalan.
Seorang ayah lainnya rela mengorbankan dirinya dengan tidur di lantai yang terpenting anaknya bisa tidur dengan alas atau kasur.
Seorang ayah rela pulang pagi hari demi mencari nafkah, meskipun rasa lelah menghampirinya tetapi ia tidak mengeluh justru ia selalu memasang senyum di wajahnya.
Seorang ayah bukan hanya kepala keluarga dan ayah untuk anak-anaknya, melainkan ia juga bisa menjadi teman untuk anak-anaknya.
Meskipun terkadang anaknya selalu membantah atau justru membuat hatinya sakit, tetapi seorang ayah dengan sabarnya selalu memaafkan anak-anaknya.
Nah, sahabat karena begitu besar sekali pengorbanan seorang ayah untuk kita, maka dari itulah kita sebagai anaknya harus bisa menghargai, mengabdi dan berbakti kepadanya. Jadilah seorang anak seperti yang ia inginkan. Bahagiakanlah ia dan buatlah dirinya bangga. Semoga anda semua terinspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar